Reporter : Redaksi
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau, Madri Pani dan Agus Wahyudi (MP-AW), melanjutkan kampanye mereka dengan mengunjungi sejumlah wilayah.

Pada Selasa (15/10/2024), Madri Pani melakukan tatap muka dengan warga Kampung Bukit Makmur, sementara Agus Wahyudi berinteraksi dengan masyarakat di Kampung Batu Rajang.

Pukul 15.00 Wita, keduanya menggelar kampanye di lapangan bola Kampung Labanan Jaya, dihadiri oleh sekitar 2.000 warga.

Dalam setiap kunjungan, pasangan ini mensosialisasikan 24 program unggulan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Berau, mencakup sektor kesehatan, pendidikan, perekonomian, pertanian, perikanan, dan lainnya.

“Jika sebelumnya ada kekhawatiran terkait biaya baju sekolah dan buku paket, insya Allah jika kami diberi amanah, semua itu akan gratis,” tegas Madri Pani.

Madri juga menyoroti pentingnya layanan kesehatan yang akan digratiskan, mengatasi masalah tunggakan BPJS. Ia berkomitmen agar pemerintah daerah yang akan menanggung biaya kesehatan masyarakat.

“Uang Berau ini banyak. Jangan sampai ada lagi yang mengeluh karena BPJS-nya nunggak. Kedepan, pemerintah yang akan bayar,” jelasnya.

Pasangan ini juga menjanjikan program-program pro masyarakat lainnya, termasuk dukungan untuk kemandirian UMKM. Madri menjelaskan bahwa masyarakat akan mendapatkan akses pinjaman dengan bunga rendah tanpa agunan.

“Program ini bukan sekadar janji, tetapi kewajiban kami untuk menjadikan Berau lebih baik,” tegasnya.

Madri menambahkan bahwa keputusannya untuk maju dalam Pilkada bukanlah untuk ambisi pribadi, melainkan untuk membangun masyarakat di Bumi Batiwakkal.

“Saya tidak ujuk-ujuk maju sebagai bupati; saya memiliki visi besar untuk membangun Berau dari kampung hingga kota,” ucapnya.

Sementara itu, Agus Wahyudi berkomitmen untuk menambah jumlah beasiswa pendidikan bagi masyarakat Berau.

“Kedepan, kita akan lipat gandakan beasiswa pendidikan agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. APBD kita cukup besar untuk itu,” pungkasnya. (*)