Reporter : ⁠Dini Diva Aprilia
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau mendesak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk secara proaktif memeriksa jaringan WiFi gratis yang telah dipasang.

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Berau, Sakirman, menekankan pentingnya peninjauan rutin terhadap program 1000 titik WiFi gratis. “Dengan peninjauan, kita bisa mengetahui jika ada masalah yang muncul,” ungkapnya kepada Berauterkini.co.id.

Menurutnya, langkah ini krusial untuk memastikan program tersebut berjalan efektif dan memberikan manfaat yang diharapkan. Pemerintah Daerah (Pemda) harus melanjutkan evaluasi dan pemantauan setelah pelaksanaan program, tidak hanya berhenti di tahap itu.

“Penting untuk memastikan apakah jaringan ini berfungsi maksimal. Kami meminta OPD terkait, khususnya Diskominfo, untuk proaktif dalam memeriksa kondisi jaringan WiFi gratis di lapangan,” ujarnya.

Sakirman juga menggarisbawahi beberapa aspek yang perlu difokuskan pemerintah, seperti kualitas layanan, untuk memastikan koneksi internet yang disediakan memadai. Dengan pengawasan yang lebih aktif, program WiFi gratis diharapkan lebih tepat sasaran dan efektif dalam membantu masyarakat.

“Pemeriksaan rutin dapat membantu mengidentifikasi kekurangan atau tantangan yang ada, sehingga dapat segera diatasi,” tegasnya.(*ADV)