Reporter : Sulaiman
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB – Pjs Bupati Berau, Sufian Agus, terus menjalankan perannya sebagai pengganti petahana dengan fokus menjaga kondusivitas selama Pilkada 2024. Salah satu langkah yang diambil adalah merangkul tokoh-tokoh di setiap kampung di Berau untuk menyampaikan pesan damai kepada masyarakat pemilih.

“Kami aktif berkeliling kampung, bersama pengawas dan penyelenggara pilkada,” kata Agus, sapaan akrabnya, saat ditemui oleh awak media baru-baru ini.

Program yang dijalankan selama menjabat sebagai Pjs Bupati Berau ini merupakan amanat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Menurut aturan, Pjs Bupati Berau akan memimpin sementara selama dua bulan ke depan, hingga Pilkada serentak selesai.

“Oleh karenanya, kami melibatkan seluruh elemen pemerintahan dan mitra pemerintah untuk memastikan Pilkada Berau berjalan damai dan lancar,” ujarnya.

Dengan latar belakang sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim, Agus mengandalkan Kesbangpol Berau untuk membantu melancarkan misi ini.

“Saya ditemani Pak Salim (Kepala Kesbangpol Berau), bergerak ke kampung-kampung untuk itu,” tuturnya.

Sementara itu, Salim menjelaskan bahwa mereka telah mengunjungi beberapa kampung bersama dengan KPU dan Bawaslu Berau, guna memastikan Pilkada di Berau berlangsung aman dan damai. “Geraknya kolaborasi, semua pihak aktif dalam menyampaikan pesan damai ini,” ujarnya.

Salim juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka pada 27 November mendatang. Ia menekankan bahwa partisipasi aktif merupakan kunci untuk membawa Berau menuju masa depan yang lebih baik, serta mencerminkan tingkat kesadaran politik masyarakat dalam memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan.

“Semoga angka golput dapat ditekan,” harapnya.(*adv)