Reporter : Redaksi
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB,– Petani di Kampung Inaran merayakan panen hortikultura yang sukses pada Sabtu, 7 September 2024 kemari, syukuran itupun dilaksanakan secara sederhana di arae Kebun Kampung Inaran bersama PT BUMA Binsua. Perayaan ini bertujuan untuk mengapresiasi hasil kerja keras petani serta dukungan dari berbagai pihak yang berkontribusi pada kesuksesan panen tahun ini.

Dikatakan Kepala Kampung Inaran, Amirullah, ia mengaku sangat bersyukur atas hasil panen yang melimpah ini. Semua pencapaian ini tentu tak lepas dari keseriusan para petani yang ingin meningkatkan kemampuan diri dalam bertani, serta dukungan BUMA Binsua dan semua pihak.

“Dukungan yang diterima ini sangat berarti bagi warga Inaran, khususnya kelompok ibu tani yang baru memulai,”ujarnya.

Senada dengan kepala kampung, koordinator kelompok tani Inaran, juga menyampaikan apresiasi mendalam atas partisipasi perusahaan dalam memajukan industri pertanian warga lingkar tambang.

Melalui pendampingan yang dilakukan, kelompok tani di Inaran dapat meningkatkan hasil pertanian di tengah lingkungan industri pertambangan.

WhatsApp Image 2024 09 09 at 15.02.01 1

“Panen kali ini merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi yang luar biasa. Kami sangat berterima kasih kepada BUMA Binsua yang terus mendukung kami.”ucapnya.

“Kami sangat menghargai bantuan dan bimbingan yang diberikan oleh Balai Penyuluh Pertanian serta Kepala Dinas Pangan. Dukungan ini telah membantu kami mencapai hasil panen yang memuaskan,”tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan Rakhmadi Pasarakan,ia menyabut, Syukuran panen ini tidak hanya sebagai ajang perayaan, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan atas usaha bersama. Diharapkan, hasil panen yang melimpah ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat sekitar.

Dengan semangat dan dukungan yang solid, program hortikultura di Kampung Inaran diharapkan akan terus berkembang dan mencapai kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

“Kami berharap program hortikultura ini dapat terus berkembang dan membawa hasil yang lebih baik di masa depan,”tandasnya.

Syukuran yang dilaksanakan secara sederhana ini dilaksanakan dan dihadiri berbagai pihak yang selama ini terlibat diantaranya, Kepala Dinas Pangan, perwakilan BUMA Binsua, Badan Penyuluh Pertanian,perwakilan dari kampus Stiper, Kepala Kampung Inaran, Ketua Adat Inaran, Kelompok Tani Inaran. (*)