Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB– Kapal Motor (KM) Arifin Nugraha yang mengangkut enam penumpang, tenggelam di perairan Bidukbiduk, Kamis (11/7/2024), sekira pukul 17.20 Wita.

Beruntung, keenam korban berhasil diselematkan oleh aksi cepat Pos TNI AL Teluk Sulaiman bersama Aparat Gabungan.

Komandan Pos Teluk Sulaiman Pelda M. Solichan menjelaskan, kapal yang bermuatan 6 penumpang itu bertolak dari Kampung Giring-Giring menuju Karang Manunggulan untuk memancing.

Kapal tersebut tiba di Karang Manunggulan sekira pukul 17.15 Wita. Namun, tiba-tiba datang gelombang besar yang membuat kapal dipenuhi air.

Upaya pembuangan dengan cara menimba air keluar kapal, tidak menbuahkan hasil karena debit air semakin banyak hingga menyebabkan kapal secara perlahan mulai tenggelam.

“Air yang semakin banyak membuat kapal tenggelam. Penumpang kapal yang berjumlah 6 orang sempat terapung selama 1 jam di laut Karang Manunggulan, Bidukbiduk,” katanya.

Beruntung, salah satu penumpang kapal sempat menghubungi keluarganya yang ada di Bidukbiduk, untuk melaporkan peristiwa itu ke Pos TNI AL Teluk Sulaiman.

“Kami bersama tim gabungan langsung menuju loksi, dan pukul 19.30 Wita, kami berhasil menyelamatkan semua penumpang kapal ke pos TNI AL Teluk Sulaiman” pungkasnya. (*)