Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB,- Anggota DPRD Berau, Frans Lewi, menyambut antusias peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dirayakan di seluruh Indonesia pada 5 Oktober lalu.

Dia memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para prajurit TNI atas dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah Kabupaten Berau.

Kehadiran TNI di Kabupaten Berau, selain mengabdikan diri menjaga keamanan teritorial dari ancaman luar, juga turut serta dalam peningkatan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di berbagai bidang.

Semangat juang serta pengabdian TNI telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa Indonesia.

“Selamat Hari Ulang Tahun TNI. Terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan para prajurit yang telah menjaga keutuhan dan kehormatan bangsa,” katanya, Minggu (6/10/2024).

Frans Lewi menekankan bahwa peringatan HUT TNI bukan sekadar untuk merayakan prestasi militer, tetapi juga sebagai pengingat atas peran penting TNI dalam pembangunan nasional.

Ia menyoroti berbagai kontribusi signifikan TNI dalam sejumlah sektor, seperti pembangunan masyarakat, pendidikan, kesehatan, dan sektor-sektor lainnya, terutama di Kabupaten Berau. TNI telah berperan penting dalam pembangunan berbagai sektor di negeri ini.

“Saya berharap, melalui peringatan ini, kita semua bisa lebih menghargai jasa para prajurit dan pahlawan yang telah berjuang demi kebebasan dan kedaulatan bangsa,” lanjutnya.

Frans menutup dengan ajakan kepada masyarakat untuk terus menghormati jasa-jasa para pahlawan, terutama mereka yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia. (/ADV)