Penulis : admin

Foto: Meski kasus terus melonjak, kegiatan PTM SMA/SMK tetap berlanjut

TANJUNG REDEB,- Sejumlah daerah di Kabupaten Berau berstatus zona merah  Namun Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas untuk jenjang SMA/SMK sederajat masih diberlakukan. Kepala UPTD Wilayah VI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, Juanita Sari menjelaskan, belum ada instruksi Pemprov untuk pembelajaran Daring.

“Sampai saat ini belum ada, kalau ada kita pasti terapkan,” ungkapnya, Jumat (25/02/2022) kemarin.

Sebagai antisipasi pihaknya memberikan kebijakan bagi para satuan pendidikan untuk jenjang SMA sederajat, untuk menetapkan pola PTM terbatas bagi pelajarnya. Untuk sementara ini, kelas XII  mendapat prioritas tetap melakukan PTM terbatas dengan pertimbangan persiapan menghadapi ujian nasional pada maret mendatang.

“Itu tergantung dari pihak sekolah. Kalau ada siswa yang sakit atau bergejala, tidak diperkenankan untuk sekolah dulu. Meskipun belum dinyatakan Covid-19,” terangnya.

Pihak sekolah diberikan kewenangan untuk menetapkan mekanisme atau pola pelaksanaan PTM terbatas. Juanita mengungkapan, ada sejumlah siswa yang meminta izin tidak tidak sekolah PTM karena ada anggota keluarga yang dinyatakan positif.

Tetapi ia memastikan, bahwa anggota keluarga tersebut terpapar dari luar lingkungan sekolah.

Dirinya berharap, meskipun kasus penularan tinggi, tidak ada siswa ataupun siswi di sekolah yang tertular. Apalagi sampai menjadi klaster baru.(*)

Editor: RJ Palupi