Penulis : admin

Foto: Kapolres Berau saat tinjau vaksinasi anak yang dilaksanakan Polres Berau Jumat 914/1/2022)

TANJUNG REDEB,  – Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Berau dimulai dengan pelaksanaan pertama oleh Polres Berau di Gedung R.E. Widargo Polres Berau, Jumat (14/1/2022). Antusias warga khususnya orang tua untuk vaksin anaknya cukup tinggi.

“Jadi pelaksanaan vaksinasi terhitung mulai hari ini. Jadi, di Berau sudah dilaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap anak,” ungkap Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono usai meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap anak.

Sejak pagi banyak anak-anak mengantre bersama orang tuanya untuk mendapat vaksin. Usianya bervariasi, dari 6 hingga 11 tahun. Untuk menarik minat anak-anak untuk mendapat vaksin, maka usai disuntik akan diberikan bingkisan berisi snack.

“Kita siapkan banyak bingkisan untuk diberikan kepada anak-anak yang mau divaksin,” tuturnya.

Dikatakan Kapolres, pelaksanaan vaksinasi anak ini akan dilaksanakan setiap hari, oleh Polres Berau dan jajarannya.

Dengan adanya vaksinasi anak, kata dia, untuk mendukung sekolah luring atau pembelajaran tatap muka (PTM). Sehingga, saat pemberlakuan PTM nanti, anak-anak sudah divaksin semua.

“Disamping juga untuk mensupport Pemerintah Kabupaten Berau, Puskesmas, Dinas Kesehatan dan juga TNI. Kita juga bersinergi untuk melaksanakan vaksin,” ungkapnya.

Untuk target vaksinasi anak hari pertama lanjut Kapolres, adalah 150 anak. Namun dengan antusiasnya anak-anak mengikuti vaksin, akan ditambah lagi, menyesuaikan dengan vaksin yang dimiliki oleh Polres Berau.

“Antusiasmenya luar biasa sekali. Dengan berbagai macam karakter anaknya. Ada yang berani, ada yang takut, tapi bagaimanapun sebisa mungkin kita upayakan semua bisa tervaksin,” pungkasnya.(*)

Editor: RJ Palupi