Penulis : admin

GUNUNG TABUR- Sebagai bentuk komitmen dan partisipasi aktif dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para lulusan SMA/SMK di Kabupaten Berau, PT Ricobana Abadi (RBA) Site Sambarata melaksanakan Program Magang Mekanik Angkatan 18.

Penanggung Jawab Operasional (PJO) PT Ricobana Abadi Site Sambarata, Suharman mejelaskan, PT RBA site Sambarata sangat komitmen dalam memberdayakan masyarakat lokal. Hal ini sejalan dengan amanah Perda nomor 8 tahun 2018 tentang perlindungan tenaga kerja lokal. Yang ditandai dengan pemberian kesempatan magang mekanik bagi generasi muda.  

“Program Magang Mekanik ini adalah bentuk komitmen dan partisipasi aktif terkait strategi pengembangan SDM dari PT RBA untuk alumni SMA/SMK di Kabupaten Berau. Semoga program yang secara reguler kami laksanakan ini selalu mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Berau secara keseluruhan,”ucapnya kepada Berauterkini.

Sementara itu, Sekretaris Camat Gunung Tabur mengapreasiasi pelatihan mekanik garapan PT RBA Site Sambarata bagi generasi muda Gunung Tabur. Ia pun berharap, apa yang dilaksanakan ini tak cukup sampai disini namun akan terus bergulir seiring terus bertambahnya remaja Gunung Tabur yang menyelesaikan pendidikan SMA/SMK.

“Pesan saya bagi peserta untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya agar terjadi peningkatan skill serta kemampuan para pemuda, khususnya di kecamatan Gunung Tabur dan Kabupaten Berau pada umumnya,”pintanya.

Selain dihadiri Sekretaris Camat Gunung Tabur, kegiatan ini juga dihadiri Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi, 

Acara ini turut dihadiri beberapa perwakilan instansi di Kabupaten Berau, Sultan Gunung Tabur, Danramil Gunung Tabur, Perwakilan Kapolsek Gunung Tabur, Lurah Gunung Tabur dan sejumlah LPM di Kabupaten Berau.(*)