Penulis : admin

TANJUNG REDEB – Dinas Pengendalian Pendudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) mengelar Forum Silahturahmi Dewan Pembina dan Pengurus Cabang Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Berau. Kegiatan digelar di Balai Mufakat, Kamis (21/10/2021) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan rapat pembinaan organisasi perempuan. Forum silahturahmi ini merupakan yang kali pertama digelar di masa pemerintahan yang baru antara Bupati dengan GOW.

Pada kesempatan ini, Bupati Sri Juniarsih mengharapkan agar peran perempuan bisa semakin ditingkatkan dalam berbagai sektor. Ditegaskan bahwa banyak sektor potensial di Bumi Batiwakkal yang dapat dimaksimalkan lagi. Salah satunya sektor pariwisata.

“Banyak hal yang bisa kita garap di sektor pariwisata ini. Ayo kita maksimalkan dan ambil peran sesuai dengan kemampuan kita,” katanya.

Pemerintah pun memberikan dukungan penuh dalam peningkatan kapasitas perempuan ini. Bupati pun mendorong agar organisasi wanita ini semakin berbenah dan meningkatkan kapasitasnya masing-masing.  Dengan target meningkatnya perekonomian keluarga dan masyarakat.

“Peluang usaha masih sangat potensial untuk digarap. Mari kita maksimalkan ini. Apalagi di Berau paling banyak objek wisatanya, ini menjadi peluang besar bagi kita untuk menambah penghasilan,” jelasnya.