Penulis : admin

Foto: Cabor tarung drajat Berau saat latihan rutin

TANJUNG REDEB, – Terget emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022 dibebankan kepala cabang olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Berau. Dikatakan 

Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Berau Najemuddin, Sebagai tuan rumah, dirinya ingin semua atletnya tampil mendominasi di setiap nomor tanding yang diselenggarakan.

“Optimis medali emas. Apalagi bertanding di daerah sendiri,” katanya, Kamis (31/3/2022).

Untuk saat ini atlet yang akan mewakili kontingen Berau di cabor tarung derajat sudah disiapkan. Dan hingga saat ini, atlet-atletnya tersebut masih melakukan latihan rutin. 

Dirinya tidak memungkiri, dalam mewujudkan target emas di Porprov nanti, atlet-atletnya sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Terutama latihan fisik. Pasalnya, tarung derajat merupakan olahraga beladiri yang keras, dan menuntut kekuatan fisik mumpuni.

“Fisik ini merupakan faktor utama bagi atlet tarung derajat. Latihan fisik ini, sudah kami programkan, sudah cukup lama. Karena dalam pertandingan, cabor ini paling banyak menguras fisik,” katanya.

Selain fisik, program utama lainnya yakni teknik bertarung. Untuk teknik kata Najemuddin, pihaknya menyerahkan langsung kepada pelatih utama.

“Jadi setelah fisik, atlet akan ditempa teknik-teknik bertarungnya. Mereka nanti akan dibina semaksimal mungkin, agar ketika di Porprov nanti, dapat mewujudkan target medali emas,” jelasnya.

Sebenarnya kata dia, ada keinginan untuk mengukur sejauh mana perkembangan atlet-atletnya dalam berlatih. salah satunya dengan mengikuti berbagai event tarung derajat. Hanya saja, pihaknya masih menunggu agenda dari pengurus kodrat pusat maupun Kaltim.

“Untuk sementara ini, agenda turnamen belum ada dari pengurus pusat maupun dari Kaltim setelah Kejurprov Kaltim, beberapa waktu lalu. Kalau ada, kami akan utus atlet untuk ikut serta. Sekaligus menambah pengalaman atlet-atlet juga,” pungkasnya.