Penulis : admin

Foto: Awang Yacub Luthman, sekretaris Majelis Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Timur kala membuka pleno di MPC PP Berau

TANJUNG REDEB- Sekretaris Majelis Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Provinsi Kalimantan Timur, Awang Yacub Luthman, menghadiri dan membuka rapat pleno konsolidasi organisasi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten (PP) Berau.

Dalam rapat pleno itu, juga dihadiri perwakilan 8 DPC dari 13 DPC yang ada di Kabupaten Berau. Selain itu, juga diperluas dengan menghadirkan MPW Kalimantan Timur, Ketua Kaderisasi, dan Ketua OKK PP, yang juga ditunjuk sebagai kartaker di MPC Berau, lantaran Ketua MPC Berau sebelumnya yakni Al Hamid, mengalami kendala.

“Rapat pleno karteker ini dilakukan, mengingat ketua MPC Pemuda Pancasila, Al Hamid lagi berhalangan, dan roda kepemimpinan harus berlanjut,” katanya.

Lanjut Awang Yacub menjelaskan, rapat pleno itu juga bertujuan untuk menciptakan kesolidan dan loyalitas seluruh anggota Pemuda Pancasila di Kbupaten Berau. Terutama dalam menghadapi situasi-situasi yang terjadi, baik di Berau, Kaltim, maupun di Indonesia.

“Ini harus dijaga, terutama kekompakan dan kesolidan yang sudah ada selama ini,” jelasnya.

Tentunya pengurus MPC Berau, yang merupakan bagian dari MPW PP Kaltim, ingin seluruh elemen Pemuda Pancasila Berau khususnya, dan Kalimantan Timur pada umumnya. Harus selalu menjunjung tinggi persatuan seluruh elemen organisasi Pemuda Pancasila.

Baik itu antar pengurus di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, Srikandi, maupun badan dan lembaga PP yang menjadi kepentingan MPW PP.

“Semoga kita tidak hanya kuat, tapi juga kita punya masa depan yang jauh lebih baik,” pungkasnya. (/).

Reporter: Hendra Irawan