Penulis : admin

Foto: LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan saat menyerahkan SK Magister Manajemen ke perwakilan UMB

TANJUNG REDEB, – Peningkatan layanan pendidikan terus dilakukan Universitas Muhammadiyah Berau (UMB). Setelah bertransformasi dari sekolah tinggi menjadi universitas, kabar terbaru, UMB Berau kini telah mendapatkan izin pembukaan program studi manajemen program magister dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Surat Keputusan Nomor 215/E/O/2022 itu langsung diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Muhammad Akbar kepada perwakilan UMB Selasa (29/03/2022) kemarin.

Dikatakan perwakilan UMB yang ikut serta menerima SK tersebut, Djupiansyah, dengan diterbitkanya izin itu, maka UMB kini bukan saja melayani pendidikan jenjang Strata Satu atau S1. Tetapi juga menerima pendidikan pascasarjana dengan program studi Magister Manajemen (MM) mulai tahun ajaran 2022/2023.

“Kami sangat bersyukur sebagai Universitas pertama di Berau, program pascasarjana bisa kami hadirkan di Bumi Batiwakkal. Dengan begitu, masyarakat yang ingin melanjutkan jenjang S2 Manajemen tak perlu keluar daerah,”ujarnya, Rabu (30/03/2022).

ia juga tak menampik, dengan semakin bertambahnya Sumber Daya Manusia (SDM) di UMB, tidak menutup kemungkinan setelah dikeluarkannya izin program studi Magister Manajemen. Nantinya akan dipersiapkan untuk pembukaan program studi lainnya.

“Semoga saja bisa doctor juga nanti, yang pasti kita jalankan program yang ada saat ini agar maksimal dan menciptakan SDM Berau yang semakin unggul,”tegasnya.

Saat ini sendiri, UMB Berau memiliki delapan program studi jenjang S1, empat diantaranya masuk fakultas ekonomi dan bisnis dan 4 lainnya di fakultas teknik dan konservasi. (*)\

Editor: Rengkuh