Penulis : admin

Foto: Penyerahan bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Arsyadi, di Kecamatan Samboja

 

KUKAR,- Senyum bahagia dan penuh syukur terpancar dari raut wajah pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Arsyadi, di Kecamatan Samboja

Pasalnya, kedatangan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin ke Ponpes Al – Arsyadi, turut serta membawa bantuan senilai Rp 1,2 Miliar.

Secara simbolis Rendi Solihin menyerahkan bantuan tersebut untuk pembangunan masjid di Ponpes Al – Arsyadi, Rabu 8 November 2023.

Pimpinan Yayasan Ponpes Al – Arsyadi, Abuya K.H Saifuddin Marzuki menjelaskan, bantuan tersebut nanti akan sangat bermanfaat bagi santri maupun Tahfidz Quran, dan aktivitas ibadah lainnya.

“Kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin, dan ini akan sangat bermanfaat bagi banyak orang penghuni ponpok pesantren,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga memiliki area perkebunan untuk menopang kebutuhan pondok pesantren.

Di kebun tersebut terdapat sejumlah buah-buahan, di antaranya pepaya, melon hingga semangka.

Selain itu, pihaknya juga membudidaya berbagai jenis ikan, seperti ikan Nila, Pepuyuh hingga Patin.

“Di sini juga ada kelompok tani binaan pondok pesantren. Ini menjadi salah satu sumber untuk pondok pesantren,” jelasnya.

“Dengan ini kami harap bisa ikut mendukung program pemerintah mengenai ketahanan pangan dan mejadikan Kukar sebagai lumbung pangan,” sambungnya.

Terakhir, tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, beserta jajarannya.

“Kami hanya bisa mendoakan, semoga Allah SWT memberikan kebaikan untuk Pak Wakil dan jajarannya, semoga bantuan ini berkah dan menjadi kebaikan untuk kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin menjelaskan, penyerahan bantuan untuk pembangunan masjid di Ponpes Al – Arsyadi, merupakan bagian dari program dedikasi Kukar Berkah.

Sebelumnya, Pemkab Kukar juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp 1 Miliar untuk pembangunan Masjid Nurul Iman di Desa Muara Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak.

“Alhamdulillah, melalui Program Kukar Berkah, bantuan ini dapat disalurkan. Semoga dapat menunjang berbagai aktivitas ibadah,” ucap Rendi.

Kukar Berkah merupakan salah satu program yang tercantum dalam visi dan misi Kukar Idaman.

Program Kukar Berkah meliputi berbagai aspek, mulai dari penyaluran sarana prasarana, kelengkapan alat ibadah, hingga rehabilitasi rumah ibadah.

Melalui program Kukar Berkah, pemerintah berhadap masyarakat memiliki akhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

“Tentu program ini masih akan terus berlanjut, pendataan terhadap rumah ibadah yang akan diberikan bantuan masih terus berlangsung,” ucap Rendi singkat. (advdiskominfokukar)