Penulis : admin

Foto: Rapat persiapan menyambut kedatangan Kemenparekraf di Berau

TANJUNG REDEB, – Pasca ajakan wakil Bupati Berau, Gamalis kepada Menteri Sandiaga Uno untuk Berkunjung ke Berau, direspon balik dengan wacana agenda kedatangan pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ke Berau. Gerak cepat, Pemkab Berau segera lakukan koordinasi.

Bupati Berau Sri Juniarsih, memimpin rapat bersama dengan beberapa OPD, BUMN hingga pihak swasta dan perusahaan besar di Kabupaten Berau.

Sri Juniarsih menjelaskan sudah dapat agenda awal dari provinsi. Pemkab harus bersiap-siap.menyambut, meskipun belum ada jadwal pasti kedatangan. Termasuk kepastian apakah menteri Sandiaga Uno akan ikut datang.

“Jadwalnya sekiranya di Bulan Maret, karena jadwal beliau padat dan tetap Penkab Berau harus mempersiapkan dari sekarang,” ungkapnya, Senin (14/2/2022).

Sejauh ini, dalam rancangan awal, pihak Pemkab akan fokus pada wisata bahari, terutama kepulauan Maratua.

Namun, menurut Sri Juniarsih jika memang masih dapat mengenalkan seperti kesultanan Berau, begitu juga daerah pesisir ataupun wisata gunung di bagian pedalaman tentu bisa saja ikut dalam ajang promosi ini.

“Banyak hal ya, yang harus kita persiapkan, saya juga meminta kepada wilayah kunjungan harus bebas dari sampah ya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Berau, Masrani menegaskan akan mempersiapkan panitia agar ajang promosi Kabupaten Berau berjalan lancar. Adapun Ia membeberkan akan melakukan pertemuan besar kembali. (*)