Penulis : admin

TANJUNG REDEB  – Batiwakkal Esport menjadi ajang generasi muda Berau menunjukkan bakat. Apalagi salah satu tujuannya adalah menjaring atlet muda.

Turnamen itu diselenggarakan Elektronik Sport Indonesia (ESI) didukung Pemkab, Polres, KONI Berau dan Telkom Indonesia. Dengan media partner Disway Berau-Kaltara, dan Berau Terkini.

Ada 4 divisi yang dipertandingkan. Yaitu Mobile Legend, Free Fire, PES, dan PUBG.

Ketua Umum ESI Berau, Akbar Patompo mengatakan, kegiatan dilaksanakan Selasa-Kamis (17-19/8).

Selain menyemarakkan HUT ke-76 RI, juga penjaringan tim esport yang akan mewakili Berau di Porprov Kaltim 2022. “Termasuk memantau potensi sampai ke wilayah terjauh. Sudah ada data tentang potensi masing-masing peserta yang bertanding,” ungkapnya, Minggu (15/8/2021).

Dikatakan, semua peserta berasal dari Kabupaten Berau. Dibuktikan dengan kartu identitas saat pendaftaran. Yaitu kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu keluarga (KK).

Menurutnya, animo masyarakat luar biasa. Untuk divisi game PES ada sekira 40 peserta, PUBG 64 tim, Free Fire 60 tim (beberapa pemain) dan Mobile Legend 50 tim. Totalnya 960 orang, tersebar di seluruh kecamatan di Berau.

Akbar Patompo  mengungkapkan, sistem pertandingannya online. Karena pandemik di Berau yang belum terkendali. “Terkait jaringan didukung salah satu

provider. Semoga berjalan lancar,” harapnya.

Sementara Ketua KONI Berau, Al Hamid mengaku esport di Bumi  Batiwakkal mulai berkembang. Berkat berbagai turnamen  yang dilaksanakan. KONI Berau sebagai induk olahraga, kata dia, sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan. Apalagi turnamen kali ini tidak hanya sekadar memeriahkan HUT RI, tapi menjaring atlet profesional. “Semoga dapat melahirkan atlet muda berbakat yang dapat membanggakan Berau ke depan,” pungkasnya. (*)