Penulis : admin

Foto: Altet judo Berau saat memperoleh medali perunggu dari kelas junior putra

TANJUNG REDEB,- Sukses memborong medali Kejurda di Bontang, Lima atlet judo Berau kini kembali bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kasad Cup XIII 2022.

Pertandingan yang dimulai 25-27 Maret tersebut, atet judo Berau sudah berhasil meraih 1 medali perunggu. Medali tersebut didapatkan oleh atlet bernama M. Nabil di kelas junior putra.

Dikatakan, Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Berau Guruh, 5 atlet Berau yang turut serta mewakili Kaltim di Kejurnas tersebut diantaranya, Aldo Ramadan kelas 66 kg junior putra, Nisa Nur Aisyah kelas 57 kg junior putri, M. Nabil kelas 50 kg junior putra, Fadli Al Arifi kelas 60 kg junior putra.

Kemudian, ada Rava Budiman kelas 66 kg kadet putra dan Rava Budiman kelas 66 kg kadet putra.

Sebenarnya kata dia, untuk kelas kadet perwakilan Kalimantan Timur dari 14 atlet yang bertanding pada Jumat (25/3/2022), hanya meraih 4 medali.

“Salah satunya M. Nabil, atlet dari Berau, yang berhasil menyumbangkan medali perunggu,”katanya, Jumat (25/03/2022).

Kendati begitu, masih ada peluang bagi atlet judo Berau untuk menambah perolehan medali di Kejurnas itu untuk kelas junior. Dirinya optimis, atlet Berau mampu memberikan medali untuk Kaltim.

“Pertandingan masih berlanjut sampai Minggu. Kami target, bisa dapat dua medali lah di kelas junior nanti,” jelasnya.

Disisi lain, dirinya meminta dukungan semua pihak, khususnya KONI Berau dalam mengembangkan potensi serta meningkatkan prestasi atlet-atlet judo Berau. Sebab, ketika mengikuti Kejurnas Kasad Cup tersebut, hampir tidak ada dukungan dari  proposal diberikan.

Beruntung kata dia, cabornya masih dibantu salah satu anggota DPRD Berau, yang begitu perhatian dengan potensi atlet-atletnya.

“Ini juga yang kami sayangkan. Kami berharap baik KONI maupun Pemkab Berau dapat juga mendukung judo Berau, agar lebih berkembang lagi,” pungkasnya.(*)

Editor: Rengkuh