Penulis : admin

Foto: Sekretaris KPPG Golkar Berau Fitaria Diah Maharani kala mengikuti event Alam  Bersuara Sabtu (28/10/2023) malam. 

GUNUNG TABUR,- Dalam upaya mendukung perkembangan seni dan musisi lokal, Sekretaris KPPG Golkar Berau, Fitaria Diah Maharani, turut hadir dalam acara “Alam Bersuara” yang digelar pada Sabtu (28/10/2023) malam di Kampung Samburakat, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau.

Acara “Alam Bersuara” merupakan inisiatif dari para pemuda kreatif lokal yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi musisi dan pegiat seni di Kabupaten Berau untuk berekspresi dan memperlihatkan karya-karya mereka kepada masyarakat. Melalui event ini, diharapkan seni dan budaya lokal dapat semakin dikenal dan diapresiasi oleh masyarakat.

Perempuan yang akrab disapa Fita ini, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap acara tersebut. Ia menyatakan bahwa kehadiran event “Alam Bersuara” sangat positif dan berpotensi mengangkat nama daerah serta bakat-bakat lokal yang mungkin belum banyak dikenal oleh masyarakat luas.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari para pemuda kreatif lokal yang telah menggelar acara ini. Hal ini menunjukkan bahwa seni dan budaya tidak hanya bisa tumbuh dan berkembang di kota-kota besar, tetapi juga di daerah-daerah seperti Kabupaten Berau,” ujarnya.

Dalam acara “Alam Bersuara”, terdapat berbagai penampilan seni dan musik dari berbagai genre. Para musisi lokal dan pegiat seni lainnya dapat menunjukkan kebolehan mereka di hadapan penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Dirinya juga menegaskan bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang untuk mencari dan mendukung bibit-bibit unggul di bidang kreatif. Dengan adanya acara ini, diharapkan bakat-bakat lokal tidak hanya tumbuh dan berkembang, tetapi juga mendapatkan tempat yang layak untuk menunjukkan karya mereka.

“Selain menjadi wadah berekspresi bagi musisi dan seniman lokal, acara ini juga merupakan tempat untuk menciptakan ruang diskusi, kolaborasi, serta penguatan antar komunitas seni lokal. Melalui bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, perluasan akses seni dan musik lokal dapat menjadi lebih luas dan mendunia,”katanya.

Kedeoan, event “Alam Bersuara” ini diharapkan dapat menjadi sorotan positif dan mendapatkan respon yang baik dari berbagai pihak, termasuk masyarakat luas dan pemerintah. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan seni dan musik lokal di Kabupaten Berau dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mengangkat nama daerah. (*)

Reporter: Zuhrie