Penulis : admin

Foto: Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Syadiah saat menggelar reses dengan IWAPI Berau belum lama ini

TANJUNG REDEB,- Bertempat di kediaman pribadi, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Berau Syarifatul Syadiah melaksanakan reses tahun 2022 di Kecamatan Tanjung Redeb. Reses kali ini dilakukan dengan bertemu Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Berau.

Dikatakan politisi Partai Golkar tersebut, sejumlah saran dan masukan telah disampaikan dalam kegiatan yang dibalut dengan ajang silaturahmi itu. Diantaranya, IWAPI Berau berharap adanya tanggapan yang lebih serius dari DPRD kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  di bidang pariwisata dengan melakukan pendampingan kepada seluruh UMKM yang ada di 13 kecamatan. Utamanya terkait pengurusan izin usaha,tempat produksi maupun proses pemasaran produk.

“IWAPI juga berharap kami dari legislatif bisa mendampingi IWAPI dalam kegiatan sosial seperti baksos, khitanan massal dan lainnya. Serta berharap bimbingan untuk bisa bekerjasama dengan BUMN dan perusahan besar yang ada di kabupaten Berau,”ujarnya.

Sebagai salah satu perwakilan perempuan di legislatif Berau, selain diminta melakukan pendampingan UMKM juga ada beberapa keinginan lain yang disampaikan IWAPI. Yakni perlu adanya peningkatan keterampilan perempuan dalam membantu ekonomi keluarga, dengan membuka usaha sendiri tanpa melupakan kewajiban sebagai ibu rumah tangga.

“Itu bisa seperti dukungaan untuk adanya pelatihan-pelatihan terhadap  seluruh para ibu rumah tangga sehingga bisa mandiri. Misalnya pelatihan menjahit atau lainnya,”bebernya.

Apa yang diterima dalam reses sidang pertama tahun 2022 ini kata Syarifatul, akan ditampung lalu diperjuangkan untuk bisa direalisasikan. Dirinya juga menyebut, aspirasi bukan hanya  dari IWAPI Berau, kegiatan reses juga telah dilakukan di sejumlah kelurahan lain di kecamatan Tanjung Redeb.

“Semua kita tampung,  semoga apa yang menjadi usulan semua warga Tanjung Redeb melalui saya bisa direalisasikan demi kesejahteraan warga,”tutupnya.(*)