Penulis : admin

Foto: Ketua MKD Sri Juniarsih pimpin ikrar Pemenangan Pemilu 2024 

TANJUNG REDEB- Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Berau, Sri Juniarsih, memimpin Ikrar Pemenangan Pemilu 2024 di depan ribuan pengurus dan kader PKS.

Ikrar itu dilakukan dihadaparan ribuan kader yang hadir dalam Konsolidasi Pengurus dan Ikrar Pemenangan yang digelar di SM Tower, Jalan Teuku Umar, Tanjung Redeb, Minggu (22/10/2023).

Di sana, Sri Juniarsih membacakan ikrar pemenangan, yang di mana poinnya, yakni menginstruksikan seluruh kader PKS di Bumi Batiwakkal, untuk berjuang keras bahu-membahu memenangkan PKS, dan Anies Baswedan sebagai bakal Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

“Bekerja dengan hati, berjuang keras, cerdas, ikhlas dan tuntas. Menangkan PKS, serta menangkan Anies Baswedan untuk presiden RI pada Pemilu 2024,” katanya.

Selain itu, seluruh kader PKS juga berikrar untuk taat dan patuh terhadap Pancasila, UUD 1945, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia. Serta berikrar tetap menjaga keutuhan NKRI dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Taat dan patuh pada pimpinan partai, AD/ART PKS serta aturan lainnya. Kita bangun kebersamaan, dan menjaga soliditas antar sesama untuk pemenangan Pemilu 2024,” katanya.

Sri juga berharap, para kader PKS yang berikrar untuk membangun komunikasi dan kerjasama secara optimal, dengan seluruh elemen bangsa.

Hal ini bertujuan untuk melayani rakyat, dan menyiapkan calon pemimpin terbaik, dan menjaga suara rakyat dalam Pemilu 2024.

“Kami berikrar untuk itu semua. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, menjadi saksi atas apa yang kami ucapkan,” tegasnya.

Sri Juniarsih juga menyampaikan, ada beberapa hal yang menjadi tujuan dalam rapat konsolidasi itu. Seperti, menguatkan kembali tekad Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden RI. Serta mewujudkan Visi PKS dalam menegakkan keadilan.

“Tugas kita adalah memberikan kebaikan seluas-luasnya kepada masyarakat,” ujarnya. Dan, Alhamdulillah, menurut survey saat ini PKS mendapat rangking tertinggi kepemilihannya di Kabupaten Berau,” jelasnya.

Konsolidasi kata Sri, bertujuan untuk menguatkan koordinasi dalam memenangkan PKS. Kemudian mendeklarasikan kader-kader Kabupaten Berau untuk menjadi DPRD Kabupaten Berau, anggota DPRD Kaltim dan DPR RI.

Kepada seuruh kader dia berpesan, agar menghindari gesekan-gesekan di internal partai. Semuanya harus bersatu padu untuk kemenangan PKS.

“Saya mengajak seluruh kader untuk sama-sama berdoa, agar kemenangan dalam Pemilu Legislatif dan Presiden 2024 dapat diraih. Dan yang tak kalah penting adalah, pemilihan kepala daerah pada 2024 mendatang,” paparnya.

Senada, Ketua DPD PKS Berau, Sumadi mengingatkan para kader terus bergerak dari sekarang dalam memenangkan Pemilu 2024. Itu mengingat, Pemilu hanya tinggal 114 hari, maka diharapkannya, seluruh kader disetiap daerah untuk mengurangi kegiatan yang tidak memberikan manfaat bagi diri dan partai.

Menurutnya, untuk meraih kemenangan, setidaknya dibutuhkan tiga hal. Pertama kader yang solid, kemudian solid terstruktur. Artinya, dari tingnkat DPD hingga RT harus selalu beekoordinasi.

“Ketiga, taat pada pimpinan. Jika sudah ditunjuk partai maka harus dijalankan,” pungkasnya. (/)

Reporter: Hendra