Penulis : admin

KUKAR,- Program bantuan kepada 25 ribu nelayan produktif di Kutai Kartanegara (Kukar) terus bergulir. Kali ini bantuan disalurkan Bupati Kukar, Edi Damansyah kepada kelompok tani nelayan di Desa Liang Ulu, Kecamatan Kota Bangun.

Bantuan yang diserahkan di halaman kantor desa pada, Minggu, 5 November 2023 ini berupa tandon air dan gubang. Gubang dalam bahasa lokal adalah perahu. Bantuan alat tangkap ini berasal dari Dinas Kelautan dan perikanan Kukar.

Bupati Kukar, Edi Damansyah menyebutkan Kecamatan Kota Bangun menjadi salah satu kecamatan di Kukar yang potensi perikanannya cukup besar. Karena itu, ia mengapresiasi masih banyak tani nelayan air tawar di sana yang masih menekuni profesi ini.

“Alhamdulillah profesi ini terjaga, kami dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui program Kukar Idaman memberikan bantuan untuk masyarakat” ujar Edi di sela-sela penyerahan bantuan.

Pemberian bantuan kepada nelayan tambahnya, merupakan program bantuan kepada 25.000 nelayan produktif, agar yang selama ini produktivitas nya kurang dengan bantuan ini meningkat.

“Dan ini sudah berjalan di tahun ke dua,” sebutnya.

Edi berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan produktivitasnya untuk peningkatan ekonomi keluarga.

“Ini gubangnya dulu, nanti mesinnya menyusul, tolong ini dimanfaatkan dengan baik, walau belum semua kelompok – kelompok nelayan disini dapat bantuan, nanti berikutnya menyusul” harapnya. (advdiskominfokukar)