TANJUNG REDEB – Dua atlet esports asal Kabupaten Berau, akan ikut mewakili kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumatera Utara dan Aceh. Keduanya adalah Yahya (Ripang) dan Agung (Myth).

Ketua Umum Esports Indonesia (ESI) Berau, Akbar Patompo, menjelaskan kedua atletnya itu terpelih setelah tampil apik saat seleksi Pra Pon Kaltim beberapa waktu lalu. Sehingga, dipercaya menjadi bagian dari tim esports divisi PUBG Kaltim berlaga di PON nanti.

“Alhamdulillah, dua atlet Berau bisa lolos menjadi bagian tim divisi game online PUBG,” katanya, Senin (22/1/2024).

Dikatakan, dalam waktu dekat keduanya akan melakukan training center (TC) di Kota Samarinda bersama atlet-atlet esports lainnya.

Untuk diketahui, Yahya dan Agung merupakan atlet yang tinggal di Tanjung Redeb. Keduanya juga memiliki peran penting kala divisi PUBG Berau meraih medali emasĀ  di Porprov Kaltim VII Kaltim 2022 lalu.

“Saat ini kedua atlet masih terus konsisten berlatih dan akan berlatih TC di Samarinda. Estimasi berapa lama TC kami belum dapat info dari ESI Kaltim. Tapi kalau dari kami itu, TC-nya itu paling tidak satu bulan agar maksimal,” jelasnya.

Untuk PON 2024 sendiri dilaksanakan rencananya pada September 2024 mendatang. Namun, akan ada pertandingan exibisi 2 atau 3 bulan sebelum PON dimulai.

Besar harapan Akbar, kedua atletnya itu dapat berada di top peforma dan mampu memberikan yang terbaik untuk Kaltim di PON 2024 nanti serta menjadi motivasi bagi atlet-atlet esports lainnya untuk menjadi lebih berkembang.

“Kami dari Esi Berau berharap, atlet ini mampu menorehkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah dikancah nasional,” inginnya Akbar. (/)

Reporter : Hendra Irawan

Editor : s4h