Penulis : admin

Foto: Kondisi jalan Kampung Pantai Harapan, Kec Bidukbiduk yang dikeluhkan warga dan wisatawan

BIDUK BIDUK, – Usai viral, kerusakan jalan Kampung Pantain Harapan di Kecamatan Bidukbiduk akan segera dilakukan perbaikan. Rencana perbaikan itu langsumg disampaikan oleh Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Junaidi.

Ia menyebut, jalan yang akan diperbaiki yakni titik kerusakan diperkirakan terjadi di wilayah RT 03 dan RT 04, Kampung Pantai Harapan. Perbaikan jalan tersebut merupakan lanjutan Kampung Tembudan Kecamatan Batu Putih menuju Kecamatan Bidukbiduk dengan total anggaran Rp 1,7 miliar.

“Untuk perbaikan di Pantai Harapan sekira kurang lebih Rp 119 juta. Memang belum terlalu besar, karena anggaran Kabupaten Berau masih sangat terbatas,” ungkapnya Jumat (03/06/2022).

Dijelaskan Junaidi, pengajuan untuk perbaikan total dari Tembudan- Bidukbiduk senilai Rp 1,7 miliar itu, sudah dalam tahan pengajuan lelang. Tetapi, untuk perbaikan jalan di Pantai Harapan, dalam waktu dua pekan akan dilakukan pengerjaan.

“Dalam waktu dekat kita segera mulai pengerjaannya. Mungkin satu atau dua pekan lagi lah. Cuman, kalau untuk Tembudan-Bidukbiduk memang harus menunggu pemenang lelang dulu, baru bisa dikerjakan,”sebutnya.

Diakui Junaidi, kondisi permukaan jalan di Kampung Pantai Harapan, akhir-akhir ini ramai diperbincangkan di sejumlah media sosial. Dan pihaknya pun, juga sudah mendapatkan laporan mengenai hal itu.

Menurutnya, tidak salah apabila banyak warga mengeluh tentang kondisi jalan itu, lantaran kondisinya yang rusak. Apalagi, aktivitas di Kampung tersebut juga juga cukup padat. Tidak hanya warga setempat, tetapi juga wisatawan yang datang ke Bidukbiduk.

“Ini merupakan jalur penting. Sesegera mungkin kami lakukan perbaikan atau pemeliharaan,” pungkasnya. (/)