Penulis : admin

Foto: Sekretaris DPD Ikaparti Berau Aan Wibowo

TANJUNG REDEB, – Peresmian Klinik dan Apoten Brawijaya yang berlokasi di Jalan Durian III, Kecamatan Tanjung Redeb itu. Bukan saja disambut hangat Bupati Berau, tetapi juga keluarga besar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi atau Ikaparti Berau. Sekretaris DPD Ikapakarti Berau Aan Wibowo mengatakan, Klinik Brawijaya yang merupakan milik salah satu pengurus DPD Ikaparkati Berau tersebut. Terasa menjadi istimewa lantaran menjadi simbol perwakilan keluarga Ikaparti dalam mengabdikan diri untuk warga Kabupaten Berau.

Menurutnya, dengan hadirnya Klinik dan Apotek Brawijaya ini.  Ikapakarti ingin menyampaikan pesan jika paguyuban bukan semata-mata untuk tempat berkumpulnya masyarakat jawa yang ada di perantauan. Tetapi ini menjadi bukti setiap elemen keluarga Ikapakarti turut serta dalam pembangunan daerah yang menjadi tempatnya mencari nafkah selama ini. Salah satunya melalui sektor kesehatan.

“Kami dari Ikapakarti tentu sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini. Selain itu DPD Ikapakarti juga mejadi bagian dari pendukung Klinik Barwijaya selama ini, mulai dari bakti sosial sampai peresmian klnik Minggu kemarin,”ujarnya.

Bukan hanya ingin menjadikan Klinik ini sebagai perwajahan Ikapakarti.  Tetapi tujuan utamanya hadirnya Klinik tersebut bisa sejalan dengan apa yang diharapkan bupati Sri Juniarsih. Yaitu menjadi lembaga kesehatan yang bukan hanya berorientasi pada keuntungan tetapi pengabdian kepada warga Kabupaten Berau.

“Kita akan terus dorong agar kemanusian itu jadi yang nomor satu dalam pelayanan kesehatan ini. Bukan hanya satu tapi kami ingin seluruh keluarga besar Ikaparati bisa melakukan hal yang sama mengabdi untuk Bumi Batiwakkal,” tutupnya.(*)