Penulis : admin

KUKAR,- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), di bebani sejumlah pekerjaan rumah. Antaranya mengembangkan sejumlah objek wisata yang berada di Kukar, sebagai tujuan utama untuk terus menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kukar.

Informasi tersebut di jelaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadi Raharjo. Ia mengatakan saat ini dinasnya di beri amanah untuk mengembangkan objek wisata daerah. Pusat destinasi tersebut tersebar pada delapan tempat di daerah.

Rinci oleh Slamet, destinasi wisata itu, di mulai dari Waduk Panji Sukarame, Planetarium, Pulau Kumala Tenggarong, Temanggungan, kolam wisata pemancingan, tugu equator, pantai Tanah Merah dan Pengempang. Namun sementara hanya tiga objek wisata milik pemerintah yang mampu menghasilkan PAD. Tiga di antaranya yakni Waduk Panji, Pulau Kumala dan pantai Tanah Merah.

“Karena itu kami akan lakukan pembenahan di semua obyek wisata yang ada. Tentunya untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kukar dan dapat menghasilkan PAD untuk Kukar,” katanya belum lama ini.

Selain itu pria tersebut menuturkan, pihaknya juga saat ini berharap objek wisata yang ada di Kukar saat ini akan terus di promosikan. Dengan masifnya promosi wisata tersebut, dapat meningkatkan jumlah wisatawan, dan tentunya berdampak pada usaha mikro kecil menengah (UMKM) sekaligus menambah lapangan kerja baru bagi masyarakat di daerah.

“Semoga dengan adanya pengembangan objek wisata ini dapat semakin menggairahkan wisata di Kukar termasuk mengembangkan ekonomi masyarakat,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)