Penulis : admin

KUKAR,- Camat Kota Bangun Darat, Julkifili begitu bangga daerahnya dipercaya Pemkab Kukar sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Kukar tahun 2023. Mengingat, kecamatan yang ia pimpin merupakan kecamatan termuda di Kukar. Baru diresmikan 2020 lalu.

“Kami sangat bangga bisa terpilih menjadi tuan rumah tentu ini bukanlah hal yang mudah sebagai kecamatan baru dengan anggaran yang baru,” kata Julkifli yang juga diamanahi sebagai Ketua MTQ ke-44 Kukar 2023 ini.

Agar acara ini berlangsung mulus, panitia tingkat kecamatan selalu berkoordinasi dengan
Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kukar dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kukar.

Segala persiapan, terang dia sudah dimantapkan sejak September 2023 lalu. Mulai dari pemondokan, konsumsi, sampai tenda utama.

“Semoga, para kafilah dari 19 kecamatan yang bertanding di MTQ ke-44 Kukar ini betah dan nyaman di Kota Bangun Darat,” harap pria ramah senyum ini.

Ia juga berharap, MTQ ke-44 kali ini bisa memajukan syiar agama Islam dan membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat.

Pembukaan MTQ ke-44 di Kecamatan Kota Bangun Darat pun berlangsung meriah. Ditandai dengan tabuhan gimar diiringi dengan letusan kembang api oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah. Juga bersama Ketua LPTQ sekaligus Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar Sunggono, Kepala Kantor Kemenag Kukar Nasrun, Ketua MUI Kukar KH Abdul Hanan.

Pembukaan juga dirangkai pemberian piala umum MTQ yang sebelumnya diraih oleh Kecamatan Loa Janan diberikan kepada Kecamatan Kota Bangun Darat. (adv/diskominfokukar)