TANJUNG REDEB – Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Mas, meninjau lokasi kebakaran yang menimpa warga Kampung Pegat Bukur RT 05, Kecamatan Sambaliung, sekaligus menyerahkan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Berau, berupa sembako, alat tidur dan peralatan lainnya yang dibutuhkan korban.

Berdasarkan laporan, sebanyak 98 rumah tinggal, 148 Kepala Keluarga (KK) dan 205 jiwa harus kehilangan harta benda dan tempat tinggal, karena rumah mereka  ludes terbakar oleh amukan si jago merah, Minggu (18/2/2024).

Bupati berbincang dengan beberapa korban sambil menanyakan apa yang menjadi kebutuhan prioritas mereka, sekaligus menyampaikan belasungkawa.

Hingga Minggu malam, upaya pendinginan terus dilakukan Tim Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Berau dengan menerjunkan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) 3 unit dari Posko Tanjung Redeb.

Kemudian 2 unit dari Posko Teluk Bayur, 1 unit dari Posko Labanan, 1 unit WS BNPB, WS PT Buma 20.000 Liter 2 Unit, 2 unit Mobil Peralatan.

Di lokasi eks kabakaran, Bupati berbincang kepada beberapa korban yang menanyakan apa yang menjadi kebutuhan prioritas mereka, sekaligus menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut.

“Saya turut berduka cita atas musibah ini. Kami sebagai pemerintah daerah bertanggung jawab dari kejadian yang menimpa warga,” tuturnya lirih.

Ditegaskan, pemerintah daerah setempat akan membantu mengurus administrasi kependudukan dan dokumen penting lainnya.

“Kita sudah amanatkan kepada OPD terkait untuk bisa membantu memudahkan keperluan dari warga, terutama dalam kepengurusan surat-surat penting,” tandasnya.(*)

Reporter : Dini Diva Aprilia

Editor : s4h