Penulis : admin

 

Foto: Bupati Sri Juniarsih kala menyerahkan bantuan kendaraan roda dua kepada kepala sekolah SD. 

TANJUNG REDEB-  Lima kepala sekolah yang jauh dari ibu kota Kabupaten mendapatkan bantuan kendaraan untuk bertugas berupa sepeda motor.

Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan Berau, Dahry menyampaikan, pemberian bantuan ini sangat perlu sebagai bentuk perhatian dan dukungan untuk kelancaran kepala sekolah dalam menjalani tugas dan tanggung jawabnya.

“Tahun ini ada 5 Kepsek yang mendapatkan bantuan motor yaitu SD 001 Merancang Ulu, SD 002 Sukan Tengah, SD 001 Sukan Tengah, SD 001 Melati Jaya, SD 001 Pulau Besing,” Ucap Dahry, Senin (30/10/2023).

Bantuan ini diserahkan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati Berau, Gamalis pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu 28 Oktober 2023 lalu di halaman kantor Bupati Berau.

Bantuan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau dan merupakan bagian dari program Bupati untuk mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan.

“Sebelumnya ada juga bantuan serupa tapi saya lupa jumlahnya, tahun 2023 ini anggarannya kurang lebih Rp 50 juta. Karena harga satu unitnya sekitar Rp 10 juta,” terangnya.

Dahry mengatakan dari 158 SD Negeri yang ada di Berau belum semuanya bisa mendapatkan bantuan tersebut. Kedepan, selain kepsek pihaknya berencana akan memberikan bantuan kepada guru pengajar.

“Tentu dengan syarat dan ketentuan, kalau yang dekat dengan kantor dinas saya rasa masih bisa dijangkau oleh mereka,” tuturnya.

Melalui bantuan ini diharapkan bisa lebih mempermudah aksebilitasi Kepsek dalam melakukan segala tugasnya terutama di Dinas Pendidikan. Apalagi Berau memiliki cakupan wilayah yang cukup luas. (*)

Reporter: Dini Diva Aprilia