Penulis : admin

Foto: BUMA Job Site Binungan – Suaran saat melakukan edukasi pentingnya menjaga kesehatan mulut di SDN 01 Kampung Pegat Bukur

TANJUNG REDEB, – Menjaga perilaku hidup bersih dan sehat sangat penting dilakukan, hal itu dapat dimulai dari diri kita sendiri. Salah satunya dengan menjaga kebersihan mulut.

Meningkatkan pengetahuan anak terhadap pentingnya menjaga kesehatan mulut, Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) Job Site Binungan – Suaran, kembali melaksanakan edukasi kepada puluhan anak Sekolah Dasar (SD) bertema “Smile Project”.

Kegiatan ini sendiri digagas BUMA khusus bagi anak-anak SD di area operasional. Diantaranya di Kampung Pegat Bukur, Benabaru, Inaran, Tumbit Melayu, Tumbit Dayak, Long Lanuk, Suaran dan terakhir Kampung Rantau panjang.

“Roadshow Smile Project sendiri menjelaskan tentang bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar. Lalu menjelaskan tentang dampak apa saja yang akan terjadi jika kurangnya kesadaran terhadap kebersihan gigi serta pentingnya pemeriksaan gigi secara berkala,”ucap perwakilan BUMA Job Site Binungan-Suaran, Leo Seno, Senin (21/03/2022).

Menurutnya, edukasi seperti ini sangat penting dilakukan secara berkala. Sebab, selama ini masalah gigi masih dianggap sepele. Padahal jika terus terjadi masalah pada gigi dan terus dibiarkan justru bisa berakibat fatal untuk gigi dan tubuh itu sendiri.

 Melalui kegiatan “Smile Project” yang menyasar kelompok usia dini kami mewakili BUMA sangat berharap kedepan masyarakat mulai memperhatikan dan peduli kepada kebersihan gigi.

“Harapan kami generasi mereka ke depan tidak lagi abai dengan kesehatan mulut maupun gigi. Sehingga menjadi generasi yang sehat dan sejahtera,”harapnya.

Bukan saja memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan mulut, dalam pelaksanaannya BUMA juga memberikan dukungan kepada sekolah yakni satu set kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan atau biasa disebut P3K . Kotak P3K ini diharapkan dapat digunakan sebagai tindakan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan pada anak-anak saat bermain.

“Kami juga memberikan satu set hand sanitizer beserta sabun cuci tangan. Mengingat kondisi pandemi covid-19 yang sampai kini masih terjadi sehingga kita tetap perlu menjaga protokol kesehatan dengan baik,”tutupnya.(*)

Editor: Rengkuh