TANJUNG REDEB – Bulog memastikan ketersediaan bahan pokok di wilayah Kabupaten Berau aman, baik menjelang dan seusai Lebaran tahun 2024 ini.

Kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, daging kerbau atau daging sapi, selama Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dipastikan aman.

Kepala Kantor Cabang Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kabupaten Berau, Muhammad Mukhlis, menjelaskan sejak Januari pihaknya telah menyediakan beras SPHP dan saat ini ketersediaan (stock) beras yang ada di gudang Bulog sebanyak 200 ton.

“Ketersediaan beras SPHP di gudang Bulog sekitar 200 ton dan sedang dalam perjalanan ke Berau 500 ton,” jelasnya kepada berauterkini.co.id, Jumat (5/4/2024).

“Kemudian ada beras SPHP medium yang kita sediakan di Gudang Bulog,” trangnya.

Dengan ketersediaan yang ada, diyakini bisa mencukupi untuk Idul Fitri, bahkan mampu memenuhi kebutuhan setelah lebaran.

Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok, Bulog melakukan kegiatan operasi pasar atau pasar murah.

“Kemarin, kita bisa sold out beras mencapai 4 ton, gula 600 kilo, Kemudian ada minyak 600 liter. Kita adakan juga pasaran murah terakhir bulan April ini,” bebernya.

Selain itu, Mukhlis mengimbau kepada masyarakat yang ingin beli bahan pokok beras, gula, minyak goreng tidak perlu panik.

“Kami minta masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Ramadan hingga Lebaran, karena stoknya cukup tersedia,” pesannya. (*)

Reporter : Dini Diva Aprilia

Editor : s4h