Penulis : admin

Foto: Ratusan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 disalurkan PT Berau Coal melalui kelurahan Rinding

TANJUNG REDEB,- Masih dalam suasana Pandemi Covid-19, PT Berau Coal kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak. Sebanyak 200 paket sembako di salurkan perusahaan tambang batubara ini untuk Kelurahan Rinding pada Rabu (16/3/2022).

Sarpani, perwakilan Berau Coal secara simbolis menyerahkan paket kepada Lurah Rinding Misrin. Seluruh paket itu akan diteruskan kepada warga di beberapa RT yang membutuhkan dan telah didata.

Misrin mengatakan sembako itu akan diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang ada di 12 RT Kelurahan Rinding. Untuk penerima, pihaknya sudah melakukan pendataan dengan melibatkan masing-masing ketua RT.

“Penerima sudah didata semua oleh ketua RT. Karena, yang lebih mengerti kondisi warga dilapangan ada ketua RT nya,” jelasnya.

Penerima merupakan warga yang memang benar-benar terdampak pandemi dengan status PPKM level III.

Diterangkan penerima yang diprioritaskan yakni warga yang kehilangan pekerjaan atau mata pencaharian selama pandemi, janda,Lansia termasuk warga yang tengah melakukan isolasi mandiri karena terpapar covid.

“Jadi dirioritaskan mereka untuk mendapatkan sembako bantuan dari PT Berau Coal ini. Memang di masa pandemik seperti sekarang. bantuan seperti ini yang sangat dibutuhkan masyarakat kami,” ungkapnya.

Mewakili Pemerintah Kelurahan Rinding, Misrin mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal karena telah turut berpartisipasi aktif dan peduli terhadap warga.

Sebagai pengemban amanah,pihaknya akan menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran sesuai pendataan dan yang memang benar-benar membutuhkan.

Diharapkan kepedulian yang dilakukan oleh Berau Coal itu dapat terus dilakukan kedepannya. Tidak hanya sekedar bantuan sembako, melainkan dalam bidang lain seperti beasiswa dan tenaga kerja.

“Kami sangat berterimakasih adanya penyaluran bantuan ini. InsyaAllah apa yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi warga kami yang membutuhkan. Semoga dukungan dan kerja sama seperti ini dapat terus dilakukan dan ditingkatkan,” tuturnya.

Perwakilan PT Berau Coal Sarpani menjelaskan, penyaluran 200 paket sembako tersebut merupakan bukti kepedulian PT Berau Coal kepada masyarakat yang terdampak Covid.

Menurutnya, dampak dari penularannya di Kabupaten Berau mempengaruhi banyak hal, termasuk mata pencaharian warga. Di Rinding sendiri kata dia, pihaknya sudah beberapa kali menyalurkan bantuan serupa. Dengan harapan, dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak.

“Bantuan yang diberikan itu bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Rinding,” katanya.

Terkait pembagian sendiri kata dia, semua diserahkan kepada Pemerintah Kelurahan Rinding.

“Kami hanya menyerahkan, selanjutnya mekanisme pembagiannya nanti dari pihak kelurahan. Harapannya, paket sembako itu bisa meringankan beban masyarakat di sana,” pungkasnya.(*)

Editor: Rengkuh