Penulis : admin

Foto: Atlet Judo Berau usai mengikuti Kejurda Judo di Bontang 4-6 Maret 2022 lalu

TANJUNG REDEB,- Dalam Kejuaraan daerah (Kejurda) Judo di Bontang yang digelar 4-6 Maret 2022, Atlet Judo Berau menorehkan prestasi yang membanggakan. Berau membawa pulang 5 emas, 4 perak, dan 5 perunggu didapat dari kelas kadet dan junior.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Berau, Guruh. Setelah mengirimkan 20 orang, atlet judo Berau mampu memberikan nuansa menarik dalam Kejurda tersebut.Guruh mengungkapkan, bahwa event itu juga merupakan seleksi nasional kejuaraan nasional (Kejurnas) Kartika Cup mendatang.

“Alhamdulillah sekali, atlet Berau berhasil tampil baik dalam kejurda tersebut dan membawa pulang banyak medali,” ujarnya. 

ia merincikan,  5 emas didapat dari Kelas Kadet 2 emas dan junior 3 emas. Untuk tahap berikutnya, disebutkan 5 atlet tersebut lolos Kejurnas Kartika Cup yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Guruh juga menegaskan, atlet yang lolos ke Kejurnas akan dilakukan latihan khusus, untuk menambah kemampuan fisik maupun kemampuan bertandingnya. Dalam Kejurda itu, pihaknya tidak menyertakan atlet dari kelas usia dini. Meskipun di kejuaraan sebelumnya hampir mayoritas atlet usia dininya meraih medali emas di Kejurprov yang dilaksanakan di Kutai Kartanegara (Kukar).

Terpisah,Ketua KONI Berau Al Hamid memberikan mengapresiasi atas prestasi kontingen Berau di Kejurda Judo yang dilaksanakan di Bontang tersebut. 

“Kita tentu bangga, Berau akan diperhitungkan oleh atlet-atlet lain, dengan prestasi yang dibawa pulang ini menjadi catatan penting kemajuan judo di Berau,” jelasnya. (*)

Editort: Rengkuh