Foto: Kampunh Teluk Sumbang, Kecamatan Bidukbiduk

TANJUNG REDEB- Anggota Komisi II DPRD Berau Darlena mengupayakan 15 kepala keluarga (KK) tidak mampu di Kampung Teluk Sumbang, Kecamatan Bidukbiduk, mendapatkan tempat tinggal layak huni dari Pemkab Berau.

Apalagi sebelumnya, dirinya juga sudah mendapatkan informasi langsung terkait kondisi 15 KK itu saat melakukan reses di kampung tersebut.

“Pemkab juga harus tahu, bahwa masih ada warganya yang belum mendapatkan rumah layak huni. Saya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait, agar usulan warga mengenai bantuan rumah layak huni ini dapat diakomodir,” katanya.

Selain rumah layak huni, usulan lainnya yang akan diupayakan yakni, renovasi masjid di Kampung Teluk Sumbang, dan pembangunan jembatan penyeberangan. Selain itu, ada juga usulan pemagaran sekolah SD 001 Teluk Sumbang. Pasalnya, sekolah tersebut kerap dimasuki hewan.

Namun kata Darlena, yang paling prioritas adalah, usulan tempat tinggal bagi anak-anak warga kampung Teluk Sumbang yang bersekolah di SMA di Bidukbiduk. Karena hingga saat ini, anak yang bersekolah di Bidukbiduk hanya tinggal di rumah salah satu guru SMA di sana.

“Yang mereka takutkan kalau guru tersebut pindah. Paling tidak ada asrama buat mereka di Bidukbiduk. Kalau harus pulang pergi biduk- teluk sumbang tentunya terlalu jauh. Ini nantinya akan diperjuangkan di Musrenbang nanti,” pungkasnya. (ADV)