Foto: Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Syadiah

TANJUNG REDEB- Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah berharap kepada Pemkab Berau turut serta memperhatikn daerah rawan pangan. Apalagi, Berau termasuk dalam daftar daerah yang rawan pangan.

“Ini menjadi tugas kita bersama, termasuk semua anggota DPRD Berau,” ujarnya.

Dia menyebut, sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam, sangat disayangkan apabila masih banyak wilayah di Kabupaten Berau yang rawan pangan.

Sebab dikatakannya, hampir semua kecamatan di Bumi Batiwakkal memiliki potensi alamnya masing-masing. Baik itu sektor pertanian, perkebunan hingga perikanan.

“Pemkab Berau juga harus mampu dengan segala kebijakannya, mendorong masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan yang di lapangan. Sehingga tidak ada lagi wilayah di Berau yang masuk daftar rawan pangan,” jelasnya.

Syarifatul menerangkan, sedini mungkin Pemkab Berau harus sudah mulai mencanangkan mengkonsumsi beras lokal. Begitu juga dengan membeli produk lokal untuk membantu masyarakat menjual hasil produksinya.

Dirinya berharap, Pemkab Berau melalui OPD terkaitnya, dapat memberikan inovasi dengan menciptakan program yang cocok, untuk membantu masyarakat di suatu kampung yang berstatus rawan pangan.

“Itu harus dan segera dilakukan. Semoga tidak lagi daerah rawan pangan ke depannya di Kabupaten Berau,” pungkasnya. (ADV)