Foto: Kepala Dinas PUPR Taupan Madjid

TANJUNG REDEB- Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang (PUPR) Kabupaten Berau, kucurkan dana puluhan miliar rupiah untuk pembangunan insfrastruktur di Kecamatan Segah.

Kepala DPUPR Berau, Taupan Madjid menyampaikan, untuk saat ini sudah ada perencanaan terkait pembangunan jalan dan jembatan di segah, yang mana semua kegiatannya di luar wilayah KBK.

“Tahun ini ada anggaran sekora Rp 52 miliar, termasuk DAK yang akan dikucurkan untuk Kecamatan Segah,” jelasnya, Jumat (24/02/2023).

Dijelaskannya, dari dana tersebut, ada beberapa kegiatan, seperti melakukan rigid di jalan Kampung Tepian buah hingga Long Ayan. Kemudian, untuk Herapan Jaya ke Tepian Buah, kurang lebih Rp 16 miliar sepanjang 3 kilometer lebih. Proyek tersebut kata Taupan, merupakan lanjutan kegiatan tahun sebelumnya.

“Ada juga saluran irigsi di Pandan Sari kurang lebih 4,7 miliar. Dianggaran 52 miliar itu, sudah termasuk jalan, pengairan, dan jembatan. Hnya tidak bisa mengakomodir secara menyeluruh. Yang jelas, untuk segah dianggarkan 52 milar,” jelasnya.

Di sisi lain, Taupan juta juga meminta kepada Camat atau kepala kampung yang ada, untuk aktif berkomunikasi terkait dengan program-program berkaitan dengn insfrastruktur.

Tidak itu saja, dia juya meminta untuk fasilitas yang menjadi tanggungjawab DPUPR Berau, yang rusak dan perlu perbaikan segera, itu bisa menyampaiknnya ke PUPR.

Apalagi, pihaknya sudah mendirikan UPT pemeliharaan insfrastruktur DPUPR Berau di wilayah III Segah dan Kelay.

“Silakan gunakan atau pinjam alat berat yang ditempatkan di sana. Tidak ada sewanya. Bermohon saja ke PU nanti akan dibantu. Kami juga akan berkoordinasi dengan perusahaan setempat untuk bahan bakar dan tenaga teknisnya,” pungkasnya. (/ADV)