Foto: Bupati Sri Juniarsih saat melantik Dirut Perusda Bhakti praja periode 2023-2027.

TANJUNG REDEB – Mantan staf khusus almarhum Bupati Muharram, Sultan, secara resmi dilantik Bupati Berau Sri Juniarsih sebagai Direktur Perusda Bhakti Praja periode 2023-2027.

Dalam kesempatan berbahagia tersebut, Bupati Sri Juniarsih mengucapkan selamat atas terpilihnya pimpinan direksi tetep, setemah melewati tahapan seleksi sebelumnya. Meski begitu, langkah awal itu bisa berdampak baik dan berkontribusi bagi Pemkab Berau.

Manalagi, Perusda Bhakti Praja, pernah di non aktifkan dan akhirnya kembali aktif dengan harapan yang besar. Sri juga mengatakan, akan melakukan evuluasi kepada Direktur baru, kurang lebih selama 6 bulan untuk melihat kinerja kedepannya.

“Saya harap yang terpilih bisa melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Terutama berkontribusi kepada PAD dan peningkatan investasi di Bumi Batiwakkal,” jelasnya, Kamis (23/2/2023).

Adapun sektor pergerakan investasi Bhakti Praja nantinya bergerak dibidang sektor air sungai, penambangan pasir, perkebunan dan pengelolaan CPO. Dimana, seluruh sektor tersebut merupakan potensi Berau yang belum terkelola maksimal.

“Saya mendorong langsung kepada Direktur untuk bisa menjalin sinergitas untuk bisa memiliki komitmen yang tingg, kreatif dan menggali betul potensi daerah,” tegasnya.

Sri juga membeberkan, untuk penyertaan modal awal diberikan sebesar Rp 1 Miliar. Dengan anggaran tersebut diharapkan bisa dengan maksimal dikelola.

“Dengan penyertaan modal dari daerah, kami harap agar kinerja tersebut bisa maksimal,” tutupnya. (*)

Reporter: Andini