Foto Ist: Halaman rumah korban saat terjadi genangan akibat meluapnya air Sungai Kelay, Senin (20/2/2023).

TANJUNG REDEB- Luapan air Sungai Kelay di Kampung Tumbit Melayu, Kecamatan Teluk Bayur, makan korban jiwa, Senin (20/2/2023) sekira pukul 11.00 Wita. Adalah balita perempuan berusia 9 bulan, berinisial (FA) harus meregang nyawa akibat terjatuh di sekitar rumahnya, yang saat itu sedang tergenang luapan air sungai.

Kasi Humas Polres Berau, Iptu Suradi menyampaikan, meninggalnya bocah tersebut diketahui, setelah ayahnya HR, melihat sosok yang mirip boneka mengambang di halaman rumahnya.

HR kemudian bergegas mencari anaknya yang ditinggalkannya memasak di dapur. Karena tidak ada di rumah, HR kemudian melihat sosok yang disangkanya boneka tersebut.

“Awalnya HR mengira, korban bermain bersama ibunya yang sedang sakit di kamar. Setelah dicek, ternyata sosok yang disangka boneka itu, adalah anak ketiganya. Sementara dua anak lainnya menonton TV,” katanya, kemarin.

Istri HR yang melihat kondisi anaknya, langsung bersikap histeris, dan langsung menjemput anaknya yang masih berada di halaman rumahnya. Untuk diketahui, ketinggian air kala korban terjatuh, mencapai pinggang orang dewasa. Atau diperkirakan setinggi 1 meter.

“Kendati sudah dilarikan ke Puskesmas setempat. FA tak bisa tertolong, dan dinyatakan meninggal dunia,” pungkasnya.(*)