Foto: Lokasi Afwan hilang terbawa arus, di kampung Dumaring.

TANJUNG REDEB- Seorang pria 27 tahun bernama Afwan (Af) warga Kampung Manunggal Jaya, Kecamatan Biatan dikabarkan hilang saat berenang di sekitar sungai tempatnya bekerja di Kampung Dumaring, Kecamatan Talisayan, Minggu (12/2) sekira pukul 17.00 Wita.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Nofian Hidayat. Di katakannya, hingga saat ini, korban masih dalam pencarian oleh tim gabungan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sesaat sebelum dinyatakan hilang, AF pergi bersama 2 rekannya ke tempat pemandian di pinggir sungai belakang barak Afdeling di PT. BKNS, pada pukul 17: 00 Wita.

Sesampainya di tempat pemandian, AF bersama rekannya kemufian terjun ke sungai dan berenang seperti hari- hari biasanya. Setelah berenang sekitar 30 menit lamanya, AF terlihat berenang terlalu ke tengah yang berarus kencang. Saat itu, AF terbawa arus sungai yang kebetulan deras usai hujan.
“Rekannya berusaha menolong korban, tetapi tidak dapat dijangkau. Karena derasnya arus, hingga akhirnya korban hanyut dan tidak dapat ditemukan,” jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, dua rekannya kemudian berlari ke barak karyawan, untuk meminta bantuan. Meskipun semlat dilakukan pencarian oleh karyawan di perusahaan tempatnya bekerja dengan menyisir tepi sungai, AF masih belum ditemukan.

“Pencarian masih berlangsung oleh tim pencari gabungan. Semoga korban dapat segera ditemukan bagaimanapun kondisinya,” pungkasnya. (/).