Foto: WiFi Gratis di Kawasan Kuliner Tepian Pulau Derawan

TANJUNG REDEB- Ketua DPRD Berau, Madri Pani menekankan Pemkab Berau dalam merealisasikan Wifi gratis dapat ditempatkan di lokasi yang minim sinyal. Bukan ditempatkan di areal yang sinyalnya bagus dan dilingkungan orang yang berkecukupan.

Sebab kata dia, saat ini yang paling prioritas di tengah masyarakat yakni jaringn telekomunikasi (internet), air bersih dan listrik. Dijelaskannya, kebutuhan internet memang sangat dibutuhkan di kampung yang berada di Kecamatan Kelay tersebut.

“Jangan hanya di kota atau tempat yang memang jaringannya sudah bagus. Tapi perlu juga di tempat yang sulit sinyal diadakan wifi gratis,” katanya.

Menurutnya, apabila wifi gratis lebih banyak diadakan di sekitar kota yang notabene memiliki fasilitas internet yang memadai, maka program 1000 wifi manfaatnya akan kurang.

“Karena saya yakin, program itu untuk membantu dan mempermudah masyarakat untuk mengakses internet. Khususnya warga yang tidak mampu. Kalau lebih banyak dipasang di sekitar kota, siapa yang menikmati,” jelasnya.

Dia menyebut, sebenarnya program wifi gratis merupakan hal yang bagus. Asal tepat sasaran, dan dipasang di lokasi jaringan yang sulit diakses. Apalagi ada pemerintahan kampung yang juga butuh jaringan untuk mengirim data-data laporan.

“Seharusnya wifi gratis disebar di seluruh kampung. Kalau seperti di Tanjung Redeb dan sekitarnya, tidak perlu dipasang dengan jumlah banyak. Karena sebagian besar sudah terfasilitasi jaringan bagus,” pungkasnya. (/ADV)