Foto: Bupati melantik Agus Iswahyudi sebagai Pejabat Sekda Berau, Selasa (03/01/2022)

TANJUNG REDEB – Masa jabatan Sekertaris Daerah masa bakti 2018-2021, Muhammad Gazali telah habis. Pemerintah Kabupaten Berau akhirnya melantik Agus Wahyudi, Asisten Setkab Berau Bidang Ekonomi dan Pembangunan sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Kabupaten Berau.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan bahwa pelantikan ini juga dilakukan dalam rangka percepatan agar tidak terjadi kekosongan kursi pucuk nomor satu bagi ASN di Kabupaten Berau itu.

“Pelantikan kali ini juga termasuk momen penting, suatu upaya untuk memantapkan mekanisme pemerintahan kita,” tuturnya.

Dirinya juga menekankan kepada Pj Sekda Berau yang baru, Agus Wahyudi bisa menopang serta turut serta dalam membantu menyukseskan jalannya pemerintahan Kabupaten Berau sehingga bisa menciptakan iklim pemerintahan sesuai yang diinginkan Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya harap, bisa cepat menyesuaikan diri sehingga apa yang ingin kita capai bisa terkejar,” terangnya.

Dirinya juga mengajak, pegawai Pemerintahan Kabupaten Berau untuk bisa menumbuhkan lingkungan kerja yang tujuannya adalah untuk kesejahteraan rakyat.

Sehingga, kerja yang dilakukan saat ini tidak hanya sebagai rutinitas saja, melainkan bisa memberikan hasil yang dirasakan oleh masyarakat.

“Hal ini juga penting dilakukan Pj Sekda, meski jabatan sementara saya harap dedikasi yang diberikan tetap maksimal,” pungkasnya.

Terutama kinerja untuk terus merealisasikan 18 program unggulan hingga 2024 nanti. (*)