Foto ist: Super Air jet dengan pesawat Airbus A320 yang direncanakan akan segera mendarat di Kalimarau

TANJUNG REDEB- Setelah citilink, bandara Kalimarau akan kembali kedatangan “tamu” lagi untuk menambah pilihan masyarakat bepergian menggunakan jalur udara.

Berdasarkan informasi yang diberikan pihak bandara Kalimarau, akan ada lagi penambahan maskapai jenis super air jet.

Kepala Seksi (Kasi) Teknik Operasi Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau Budi Sarwanto mengatakan, akan ada penambahan pesawat dari Lion Air Group, yakni super air jet tipe Airbus A320. Hanya untuk kepastian tanggal pendaratan belum disampaikan.

“Informasinya seperti itu. Bahkan, semua syarat sudah selesai dilakukan termasuk izin rute ke Berau udah dikantongi mereka,” ujarnya.

Penambahan maskapai tersebut, dikatakannya bisa menjadi alternatif masyarakat Berau, akan menggunakan pesawat jenis apa nanti ketika bepergian menggunakan jalur udara.

Apalagi, super air jet itu juga kata Budi, tidak hanya akan melayani rute Berau – Balikpapan atau sebaliknya saja. Tetapi juga rute-rute lainnya. Tidak itu saja, semakin banyak maskapai beroperasi di Berau, juga akan menjadi angin segar bagi masyarakat di Kaltara, khususnya Kabupaten Bulungan Ibu Kota Kaltara.

Karena sebagai daerah yang berdekatan dengan Berau, masyarakat di sana akan sangat terbantu, ketika hendak melakukan perjalanan melalui jalur udara. Apalagi diketahui, jarak Bulungan ke Berau hanya 1,5 sampai 2 jam saja.

“InsyaAllah, itu jadi ke Berau. Karena semua persiapan, termasuk izin rute juga sudah selesai. Jadi tinggal masuk saja. Tujuannya Berau-Balikpapan, dan mungkin ada rute lain juga,” jelasnya.

Dia juga berharap, bertambahnya jenis maskapai di Berau juga berdampak pada penurunan harga tiket yang masih cukup mahal dibanding harga sebelum terjadinya COVID-19.

“Semoga kehadiran super air jet ini, bisa semakin menekan harga tiket karena adanya persaingan harga antar maskapai,” pungkasnya. (/)