Foto: Tim Keabsahan PB Porprov saat meninjau venue Sepatu Roda

TANJUNG REDEB- Lintasan sepatu roda yang dibangun DPUPR Berau, dipastikan akan digunakan di Porprov Kaltim 2022 untuk cabor sepatu roda. Bahkan, lintasan tersebut juga sudah ditinjau oleh tim penilai layak atau tidaknya digunakan di Porprov Kaltim 2022.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Taupan Madjid melalui Kepala bidang Pengembangan pemukiman, penataan bangunan dan Jasa Konstruksi, DPUPR Berau, Jimmy Arwi Siregar mengatakan, pembangunan venue tersebut berkisar 2,7 miliar.

Hanya saja, belum sepenuhnya tuntas dikerjakan, hanya fokus pada penyelesaian lintasan.

“Saat ini fokus menyelesaikan lintasan sepatu roda saja. Karena informasinya 2 Desember akan digunakan bertanding. Apalagi, hasil dari tinjauan panitia, dinyatakan dapat digunakan untuk pertandingan,” jelasnya.

Sementara untuk bagian tengah lintasan sepatu roda itu, pihaknya berencana akan dilakukan rabat beton. Hanya, itu dikerjakan usai kegiatan Porprov Kaltim 2022 di selenggarakan.

Sebab kata dia, jika dibangun sekaligus dikhawatirkan akan mengganggu jalannya pertandingan sepatu roda.

“Rencananya akan di cor rabat beton, namun untuk pekerjaan perapian akan dilaksanakan paska pertandingan,” jelasnya.

Untuk diketahui, lokasi pembangunan venue sepatu roda sendiri, berada di bagian belakang komplek Kolam Renang Kakaban Aquatic Berau, di Tanjung Redeb. Penyelesaian venue tersebut, menjadi prioritas lantaran akan digunakan sebagai arena bertanding.

Ia menjelaskan, untuk vanue sepatu roda tidak hanya lintasannya saja yang dibangun, melainkan dilengkapi dengan tribun penonton.

“Semoga semua berjalan dengan lancar,” pungkasnya.