Foto: Taupan saat memberikan sambutan dihadapan Bupati Berau, Sri Juniarsih sebelum lounching stadion olimpik mini Teluk Bayur.

TANJUNG REDEB- Kepala DPUPR Berau, Taupan Madjid menegaskan, usai lounching stadion mini, secara keseluruhan stadion sudah bisa digunakan baik untuk pertandingan maupun pembukaan Porprov pada 26 November mendatang.

“Saat ini kondisi bangunan bisa dikatakan sudah siap pakai, apalagi dari segi kelayakan sudah berstandar nasional. Tidak hanya lapangan, dan pencahayaannya saja, lintasan atletik juga sudah sesuai standart,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut dirincikannya, untuk tempat duduk penonton yang ada berjumlah 3.018 kursi. Adapun lampu standar PSSI berkisar 1000 loov dari jumlah standar nasional 750 loov. Dengan kapasitas lampu tersebut, sudah cukup menerangi seluruh lapangan sepak bola.

“Jadi stadion ini sudah sangat berstandar nasional. Dan kita juga sudah mendapatkan sertifikat kelaiakan stadion ini,” ungkapnya..

Dirinya mengakui, bahwa masih ada beberapa kekurangan yang disampaikan Bupati Berau, Sri Juniarsih, terutama lampu jalan masuk, halaman parkir, dan taman stadion.

Namun menurutnya, pihaknya akan segera memasang lampu sementara, karena penganggarannya tidak sempat dilakukan. Adapun terkait pengaspalan halaman parkir, dalam 3 hari ke depan dipastikannya sudah selesai.

“Sementara tamannya juga akan segera diselesaikan. Untuk lampu di garansi 3 tahun. Stadion ini juga sudah memiliki genset. Antisipasi PLN mati. Semoga pelaksanaan Porprov ini berlangsung lancar,” pungkasnya.