Foto: Rapt gabungan persiapan pelaksanaan Porprov Kaltim di Ruang Sangalaki, Setkab Berau

TANJUNG REDEB, – Teka teki pelaksanaan Porprov Berau terjawab. Ketua Umum PB Porprov VII Kaltim 2022, Sri Juniarsih sudah memutuskan bahwa pelaksanaan Porprov diundur 26 November 2022. Sebanyak 52 cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti oleh 10 kabupaten kota. Tidak ketinggalan Balikpapan yang sebelumnya nyaris absen.

“Berau siap melaksanakan Porprov 26 November mendatang,” ujarnya pada saat rapat koordinasi di ruang Sangalaki, Senin (31/10/2022). Sri JUniarsih yang juga bupati Berau ini akan melakukan peninjauan seluruh venue hingga wilayah pesisir.

“Saya minta bagian protokol untuk menjadwalkan nya segera. Saya ingin melihat sejauh mana kesiapan venue-venue kita ini,” jelasnya.

Termasuk kepada KONI Berau dan jajaran PB Porprov untuk memantau atlet-atlet yang disiapkan untuk mengikuti Porprov Kaltim. Mulai dari suplemen dan hingga peralatan tandingnya.

“Atlet ini yang paling penting. Kita tidak hanya ingin menjadi tuan rumah yang baik, tapi juga ingin berprestasi,” katanya.

Tidak lupa di juga menekankan, agar seluruh OPD yang ada di Kabupaten Berau terlibat dalam kepanitiaan Porprov. Menurutnya, semua harus merasa bertanggung jawab atas pelaksanaan ini, sekalipun ada OPD yang tidak terlibat secara teknis.

Ketua Harian PB Porprov VII Kaltim, Wakil Bupati Berau Gamalis mengingatkan, agar masing-masing bidang di PB Porprov, sudah betul-betul siap dengan tugas dan yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

Mulai dari bidang akomodasi dan konsumsi, transportasi, keamanan, pertandingan, kesehatan, sarana dan prasarana, promosi, dana dan usaha, kehumasan, hospitality hingga UPP. Jangan sampai, ada yang belum siap, dilaporkan sudah siap digunakan.

“Itu nanti bisa menjadi blunder, dan berdampak tidak baik bagi Berau sebagai tuan rumah. Kita akan menanggung malu dan menjadi catatan dalam sejarah Porprov Kaltim,” katanya.

Untuk itu, dia berharap, semua pihak merapatkan barisan untuk mensukseskan Porprov yang akan digelar 26 November mendatang. (*)