Foto: Bupati Berau saat memberikan laptop secara simbolis kepada pendidik di kecamatan pesisir

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau membagikan 323 unit laptop untuk tenaga pengajar di Bumi Batiwakkal.l

Program itu merupakan satu dari 18 program kerja prioritas Bupati Berau Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Berau, Gamalis, sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada guru.

Bupati Berau, Sri Juniarsih menuturkan, program pemberian 1000 laptop untuk tenaga pendidik, adalah bentuk upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Batiwakkal.

Dengan adanya laptop yang diberikan itu, bisa membantu para tenaga pendidik dalam mengajar siswa siswinya di sekolah.

“Harapannya, kualitas pendidikan di Berau terus meningkat sehingga mampu mencetak generasi masa depan terbaik yang mampu membawa perubahan positif pada Kabupaten Berau,” jelasnya belum lama ini.

Sri Juniarsih berharap, bantuan laptop bagi guru ini dapat benar-benar memberikan manfaat dalam pengembangan dunia pendidikan. Pasalnya, seiring dengan kemajuan teknologi, pengembangan sumber daya manusia (SDM) juga harus mengikuti digitalisasi sekolah.

Guru dikatakannya, harus melek teknologi, harus bisa menggunakan komputer dan menjangkau internet. Untuk itu, perangkat penunjang harus didukung, salah satunya dengan bantuan 1000 laptop untuk guru.

“Saat ini, semua sudah serba komputer, serba digitalisasi sehingga guru harus bisa menguasai dan kita berharap pendidikan Berau semakin maju dengan bantuan ini,” tuturnya.

Pemkab Berau akan terus mengalokasikan bantuan laptop untuk tenaga pendidik, sehingga 1000 laptop guru yang telah dijanjikan bisa terpenuhi. Alokasi anggaran yang terbatas mengharuskan program ini dilakukan secara bertahap agar program lain yang juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa berjalan beriringan.

“Insyaallah berikutnya akan direalisaiskan lagi karena memang harus secara bertahap menyesuaikan anggaran yang ada hingga nanti terealisasi 100 persen,” pungkasnya.