Foto: Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Syadiah

TANJUNG REDEB, – Fakta hydrant yang semuanya tidak berfungsi diminta Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Sa’diah segera disikapi. Mengingat pentingnya keberadaan alat ini terutama saat kondisi darurat.

Seluruh hydrant yang terpasang merupakan aset pemerintah. Untuk itu, dirinya meminta agar instansi terkait, khususnya BPBD Berau untuk segera melakukan inventarisasi.

“Kami ingin semua dicek lagi. Kalau misalnya bisa diperbaiki. Harus segera diperbaiki. Kalau tidak bisa, harus dilakukan pengadaan baru,” jelasnya.

Menurut politisi Golkar ini,unit pemadam kebakaran tidak perlu jauh-jauh mengambil air saat ada kebakaran. Karena persoalan kehabisan air serta lamanya waktu pengisian yang selalu menjadi kendala petugas pemadam.

“Kalau semua armada dan fasilitas hydrant berfungsi dengan baik, kita bisa antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tuturnya.

Tentunya, ia berharap semua unit hydran itu bisa difungsikan kembali. Atau dilakukan oenormalan kembali. Kendati demikian, Syarifatul berharap, hydrant yang ada dapat difungsikan kembali.

“Semoga dapat diperhatikan. Terutama kita ingin seluruh fasilitas penunjang penanganan bencana dapat dilengkapi dan dirawat dengan baik,” pungkasnya.(*)