Foto: Anggota Komisi III DPRD Berau Sakirman

TANJUNG REDEB, – Setelah dijanjikan cair tahun ini, bonus atlet Berau berprestasi urung diberikan ta9hun ini. Seperti disampaikan Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman. Ia menyayangkan penundaan ini. Padahal, bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada atlet atas perjuangan dan prestasinya.

Kepada Dispora Berau dan Pemerintah Kabupaten Berau ia meminta, agar dapat menganggarkan atau mengusulkan bonus atlet berprestasi di tahun 2023 mendatang.

“Karena kami dari DPRD Berau, ingin menjaga bagaimana atlet ini tetap bersemangat dan menjaga prestasi mereka. Bonus ini juga, sebagai apresiasi pemerintah daerah atas kerja keras mereka yang selama ini berlatih,” ujarnya.

Tahun-tahun berikutnya ia menegaskan jangan lagi ada persoalan Dispora tidak menganggarkan nonus atlet. Terlebih di tahun 2022 ini, ada dua momen olahraga besar yang diikuti, yakni Popda di Paser dan Porprov Kaltim 2022 di Kabupaten Berau.

“Ini juga saya meminta kepada Dispora, agar bonus atlet ini dapat dimasukkan di anggaran 2023. Terkait dengan dengan anggaran atlet kita, begitu juga bonusnya. Agar mereka tetap semangat dalam latihan dan semangat membawa harum di kancah nasional maupun internasional,” tuturnya.

Nantinya, pihaknya juga akan memanggil Dispora terkait mengapa bonus atlet tidak diusulkan di tahun 2022.

“Kami harus pastikan, Dispora benar-benar komitmen dengan pembinaan dan pengembangan olahraga di Berau. Terutama bonus atlet berprestasi,” jelasnya.

Di sisi lain, dirinya juga meminta kepada Dispora dan KONI Berau, untuk mendata atlet-atlet mana saja yang berhak menerima bonus tersebut. Di sisi lain, atlet yang mengikuti event-event tahunan baik tingkat nasional maupun internasional, juga harus ada nilai lebih dan pantas untuk mereka dapatkan.

“Karena mereka juga membawa harum nama Berau di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.(*)