Foto: Bupati Sri Juniarsih saat meninjau Stadion Olympic Teluk Bayur Senin (24/10/2022)

TANJUNG REDEB, – Bupati Berau kembali meninjau kesiapan venue Porprov di Stadion mini olympic Kecamatan Teluk Bayur. Bupati yang juga Ketua Umum PB Porprov VII Kaltim 2022, Sri Juniarsih menegaskan, tidak banyak waktu tersisa sampai perhelatan Porprov.

Apalagi, awal November nanti, pengurus PSSI pusat juga dikabarkan akan melakukan uji coba kelayakan stadion. Terutama penerangan stadion. Sri Juniarsih menjelaskan,pembangunan mencapai 80 persen.

“Saya ingin melihat sudah sejauh mana bangunan gedung olahraga ini bisa dipakai. Alhamdulillah, sudah 80 persen, dan untuk lapangannya sudah siap. Tinggal membenahi lapangan parkir saja,” katanya.

Tersisa penyelesaian halaman parkir. DPUPR Berau, siap lembur untuk mengejar target penyelesaian. Agar halaman parkir tuntas dikerjakan sebelum pelaksanaan Porprov Kaltim.

“Dikerjakan lembur,” jelasnya.

Selain stadion olimpik, kata Sri, hampir seluruh venue sudah siap digunakan. Tinggal melakukan pembenahan-pembenahan kecil agar maksimal.
Ketika ditanya mengenai keputusan penundaan Porprov Kaltim yang diusulkan salah satu kontingen peserta, Sri juniarsih mengatakan akan dikoordinasikan dengan Gubernur Kaltim.

Untuk diketahui, sempat ada dua opsi yang diambil, pertama tetap sesuai rencana awal, yakni 12 November pelaksanaan Porprov Kaltim. Jika terjadi penundaan, paling lama dilaksanakan pada Desember 2022 mendatang.

“Kami belum koordinasi, yang jelas kami upayakan sesuai rencana awal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Berau, Taupan Madjid mengatakan, untuk awal November mendatang, PSSI akan melakukan uji coba penerangan. Karena untuk menentukan layak tidaknya stadion, itu dilihat dari pencahayaannya.

“Selain lampu, juga mengecek lapangan, semuanya akan dicek untuk memastikan layak tidaknya stadion itu,”tuturnya.

Adapun pembenahan lain yang sifatnya belum begitu penting, seperti gapura, dan lain sebagainya, akan disempurnakan di tahun 2023 mendatang. Yang jelas kata Taupan, bagaimana pembukaan Porprov berlangsung lancer, serta pertandingan yang diselenggarakan di stadion berlangsung aman dan lancer.

“Apalagi ada pertandingan malam, makanya lampu ini sangat penting dan sesuai standar PSSI. Saat ini juga sudah dilakukan pemasangan,”pungkasnya.(*)