Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih

TANJUNG REDEB- Bonus tahunan atlet berprestasi dipastikan tidak akan cair tahun 2022 ini. Hal itu berdasarkan penyampaian Kabid Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, Nuransyah menyebut untuk tahun 2022, tidak ada penganggaran untuk bonus tahunan atlet, dikarenakan relokasi anggaran untuk penanganan COVID-19.

Meskipun Bupati Berau Sri Juniarsih, sebelumnya, sudah menaruh perhatian kepada atlet yang berprestasi melalui bonus. Agar atlet yang mendapatkannya, lebih bersemangat lagi dalam berlatih. Kondisi ini pun disayangkan Sri, saat mengetahui bonus atlet tidak menjadi prioritas di tahun 2022 ini.

Menurutnya, bonus atlet merupakan hak atlet yang harus diberikan. Oleh karenanya, Dispora harusnya menyampaikan atau mengusulkan di anggaran baik melalui APBD Murni maupun Perubahan tahun 2022.

“Itu haknya orang, harus disampaikan dong. Seharusnya, itu bisa dikomunikasikan,” jelasnya belum lama ini.

Kendati demikian, bukan berarti bonus atlet tersebut tidak bisa dicairkan. Di tahun 2023 mendatang, bonus tersebut akan dianggarkan. Dirinya juga mengingatkan kepada Dispora, terkait bonus atlet Berau, agar selalu dikoordinasikan dengan kepala daerah.

Sebab sejauh ini, dirinya mengaku, belum ada koordinasi dari Dispora mengenai bonus atlet. Bahkan, usulan pun dikatakannya tidak ada dibahas.

“Nah ini kedepan, saya ingin tidak terjadi lagi. Harusnya ini bisa diusulkan kemarin, anggaran kita ada untuk mengcovernya. Saya minta, ini tahun depan bonus atlet ini diusulkan, agar bisa direalisasikan tahun depan,” pungkasnya. (/)