Foto: Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya saat menyerahkan sembako kepada salah seorang anggota serikat buruh.

TANJUNG REDEB – Polres Berau menyalurkan bantuan sosial berupa ratusan paket sembako kepada serikat buruh dan komunitas ojek online (ojol) di Kabupaten Berau. Baksos itu diberikan untuk mengurangi beban akibat dampak sosial dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang dilakukan pemerintah pusat pada 3 September 2022 lalu.

Penyerahan sembakonitu dilakukan Kapolres Berau AKBP Shindu Brahmarya bersama jajarannya di halaman Mako Polres Berau, Rabu (12/10/2022).

Kaporles Berau AKBP Sindhu Brahmarya mengungkapkan, pelaksanaan pembagian ini dilakukan serentak oleh Polri se-Indonesia. Ini sebagai bentuk kepedulian Polri di daerah untuk masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM subsidi.

“Jadi hari ini bukan hanya Polres Berau saja. Ini juga dilakukan di polres-polres seluruh Indonesia. Sesuai perintah Kapolri,” ujarnya.

Lanjut dijelaskan Sindhu, Polres Berau melakukan bakti sosial untuk dua kelompok besar di Kabupaten Berau. Yakni serikat buruh dan komunitas ojol.

“Yang pertama serikat buruh, di mana kita membagikan sekitar 200 paket. Kemudian untuk komunitas ojol Berau sekitar 122 paket, tuturnya.

la berharap bantuan ini mampu meringankan masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi.

“Diharapkan mampu meringankan teman-teman, khususnya yang terdampak oleh penyesuaian harga subsidi BBM ini,” pungkasnya. (/)